Kumpulan Amalan Dzikir Mujarab Asmaul Husna, Wirid Ampuh dan Doa Mustajab Sehari Hari

5 Amalan Dzikir Untuk Ketenangan Hati dan Pikiran Mustajab

loading...
Amalan dzikir untuk ketenangan hati dan pikiran mustajab, Manfaat ataupun khasiat dari amalan doa dan wirid dzikir Asma Ya Quddus sangat luar biasa sekali salah satu memperoleh untuk ketenangan hati serta pikiran menjadi tenang dan tentram jika kita menyakini asma Allah ini. Wirid dzikir ini telah diambil dari Asmaul Husna sifat-sifat Allah yang baik.
Amalan Dzikir Untuk Ketenangan Hati dan Pikiran Mustajab

Menurut islam menjalani suatu kehidupan di dunia pasti semua orang akan merasakan berbagai macam tersebut karena kita ialah manusia, manusia mempunyai hati serta perasaan, hati manusia itu diciptakan Allah bisa untuk merasakan senang, sedih, marah, galau, kecewa, gelisah stres sehingga hati tidak tentram serta tenang.

Amalan Dzikir Untuk Ketenangan Hati dan Pikiran

Hati manusia tidak tenang maupun gelisah tentu ada masalah yang telah dihadapi orang tersebut. bukan hanya dikarenakan masalah percintaan maupun belum mendapatkan jodoh. Melainkan dapat dikarenakan beban berat yang tidak dapat memikulnya sendiri, hal inilah yang membuat hati menjadi tidak tenang dan gelisah.
Jika kamu saat ini sedang di landa hati tidak tenang, gelisah, kecewa, sedih, stres dan lain sebagainya. Maka ingatlah pada Allah dengan mengingat Allah niscaya hati akan menjadi tenang dan tentram berkat izin Allah Ta’ala.

Kamu dapat mencoba mengamalkan amalan doa dan wirid dzikir dari Asmaul Husna ini, insya Allah hati kita akan lebih tentang, tentram, damai serta tidak gelisah. Dalam islam ketika kita sedang berdoa maupun berdzikir pada Allah harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan dengan hati yang khusyu’ tulus serta ikhlas.

Tidak boleh karena terpaksa untuk melakukan dalam berdzikir serta berdoa pada Allah. jika kita senantiasa selalu berdzikir serta berdoa pada Allah. niscaya hati akan menjadi tenang dan tentram atas izin Allah SWT, karena dzikir ini mampun untuk menenangkan jiwa serta lebih mendekatkan pada Sang Pencipta Alam Semesta.

Lantas bagaimana cara mewiridkan amalan doa atau wirid dzikir agar hati menjadi tenang ? Adapun cara sederhananya sebagai berikut :

Apabila ingin hati menjadi tenang, tentram, tidak gelisah, tidak stres, tidak sedih, tidak kecewa ataupun lain sebagainya. Cobalah mulai sekarang senantiasa mengamalkan amalan doa dan wirid dzikir Asmaul Husna dibawah ini :

AL QUDDUS Yang Artinya Maha Suci

Bacaan doa dzikir :

Ya Qudduus

Cara Mengamalkan :

1. Jika ingin hati menjadi tenang serta tentram maka bacalah wirid dzikir Ya Quddus 100 kali pagi hari saat matahari tergelincir, insyaAllah hati akan menjadi tenang serta tentram.

Khasiat lain dari amalan dzikir untuk ketenangan hati serta pikiran

2. Bagi siapa membaca wirid dzikir Ya Quddus 100 kali selesai sholat lima waktu. insyaAllah dihilangkan berbagai penyakit hati seperti iri hati, sombong, dendam, dengki, rakus, riak, fitnah, kecewa, sedih, stress ataupun lain sebagainya.

3. Jika senanstiasa membaca wirid dzikir Ya Quddus sebanyak-banyak yang kamu sanggup setiap selesai sholat dengan istiqomah. Allah akan menggantinya sifat buruk dengan sifat-sifat yang baik seperti jujur, penyabar, sopan, ramah, amanah, tawadhu atau lain-lainnya.

Selain wirid dzikir dari Asmaul Husna dapat mengamalkan doa dari ayat Al-Qur’an dan Hadist untuk memperoleh ketenangan hati serta pikiran menjadi tentram ataupun damai.

4. Doa Agar Hati Tenang

Artinya :

Ya Allah, aku minta pada-Mu jiwa merasa tenang dari-Mu, dan yakin akan bertemu dengan-Mu, rindha dengan ketetapan-Mu, dan merasa cukup dengan pemberian dari-Mu (HR Thabrani).

5. Doa Agar Hati Tenang

Artinya :

Ya Allah, aku berlindung dari-Mu rasa sedih, duka cita, kecemasan, maupun dari rasa lemah kemalasan, serta kebakhilan sifat pengecut, beban hutang ataupun tekanan orang-orang dzalim

6. Doa Agar Hati Tenang
Artinya :

Ya Allah, limbahkan atas kesabaran diri kami ini, teguhkan pendirian kamu dan tolonglah kami ini terhadap orang-orang dzalim  (QS. Al Baqarah ayat 250).
Demikian pembahasan tentang amalan doa serta khasiat wirid dzikir Ya Quddus. Semoga dapat bermanfaat, sekian mengenai amalan dzikir untuk ketenangan hati dan pikiran mustajab

loading...

Please Share :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related Posts :

loading...