Kumpulan Amalan Dzikir Mujarab Asmaul Husna, Wirid Ampuh dan Doa Mustajab Sehari Hari

5 Amalan Dzikir Agar Ingatan Kuat dan Tidak Mudah Lupa

loading...
Amalan dzikir agar ingatan kuat dan tidak mudah lupa, Manfaat dan khasiat tentang doa dan amalan dzikir asma Ya Muhaimin agar ingatan menjadi kuat dan tidak gampang menjadi lupa. Amalan wirid dzikir ini diambil dan dirangkum dari Asmaul Husna sifat-sifat Allah yang baik.
Amalan Dzikir Agar Ingatan Kuat dan Tidak Mudah Lupa

Seperti yang sudah dijelaskan kemarin bahwa setiap azma Allah memiliki fadhilah serta kekuatan yang berbeda-beda salah satunya dengan asma Ya Muhaimin ini karena memiliki khasiat agar daya ingatan menjadi kuat atau daya ingatan tidak gampang lupa dalam mengingat sesuatu atau menghafalkan ayat-ayat Al-Qur’an.

Amalan Dzikir Agar Ingatan Kuat dan Tidak Mudah Lupa

Seperti yang kita ketahui bahwa umur semakin tua maka organ dalam tubuh kita juga akan semakin lemah. Maka tidak heran apabila orang yang berusia cukup mudah akan sangat mudah terkena suatu penyakit. Karena pada umumnya sistem kekebalan tubuh manusia dengan usia semakin tua akan melemah. Tidak ada bedanya dengan otak kita. Maka semakin hari semakin lemah dapat disebut sering lupa atau sudah pikun.
Oleh sebab itu dalam kesempatan ini sedikit merangkum tentang asma Allah yang memiliki khasiat agar daya ingatan menjadi kuat sehingga tidak muda lupa. insyaAllah. Lantas bagaimana cara menwiridkan amalan dzikir supaya ingatan kuat dan tidak mudah lupa ? berikut ini ulasanya.

AL MUHAIMIN Yang Artinya Maha Memelihara

Bacaan dzikir doa :

Ya Muhaimin

Cara mengamalkan :

1. Jika kita menginginkan agar lahir serta batin menjadi bersih serta hati kita menjadi terang. Bacalah wirid dzikir Ya Muhaimin minimal 100 kali sesudah selesai mandi serta ketika kita hendak berpakian. InsyaAllah lahir serta batin kita jadi bersih dan hati kita jadi terang.

2. Jika kita menginginkan daya ingatan semakin kuat agar tidak gampang lupa. Cobalah mewiridkan wirid dzikir Ya Muhaimin 145 kali sesudah sholat isya’. InsyaAllah dengan izin Allah daya ingatan akan menjadi kuat sehingga ingin hendak menghafal sesuatu agar tidak akan mudah lupa.

Khasiat lain dari amalan dzikir supaya ingatan kuat tidak mudah lupa

3. Jika hendak berpergian bacalah wirid dzikir Ya Muhaimin selesai sholat lima waktu. InsyaAllah kita mendapatkan perlindungan oleh Allah seperti kecelakaan, penjabretan, perampokan dan lain-lainnya.

4. Dalam mengawasi putra putri kita dari pengaruh lingkungan yang buruk. Juga dapat amalan wirid dzikir Ya Muhaimin 100 kali sesudah sholat wajib terlebih dahulu niatkan dalam hati. InsyaAllah Allah akan mengawasi, memelihara putra purtri kita dari pengaruh lingkungan yang buruk.

5. Bacalah wirid dzikir asma Ya Muhaimin 100 kali setiap habis sholat lima waktu. InsyaAllah bayi hingga baligh tubuh tumbuh menjadi sehat, serta terpelihara macam jenis penyakit degeneratif serta penyakit berbahaya yang lain.
Demikian pembahasa sekaran mengenai manfaat dan khasiat wirid dzikir Ya Muhaimin. Semoga dapat bermanfaat. Sekian tentang amalan dzikir agar ingatan kuat dan tidak mudah lupa

loading...

Please Share :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related Posts :

loading...