Kumpulan Amalan Dzikir Mujarab Asmaul Husna, Wirid Ampuh dan Doa Mustajab Sehari Hari

2 Amalan Dzikir Minta Ampunan Dari Segala Dosa

loading...
Amalan dzikir minta ampunan dari segala dosa, Manfaat dan khasiat dari amalan doa dan wirid dzikir asma Ya Ghaffar agar diampuni segala dosa atau mohon ampunan dari segala dosa yang sudah kita lakukan. Sebagai manusia tentu kita tidak akan terlepas dari perbuatan dosa-dosa, pasti semua orang memilikinya, entah dosa yang kecil atau dosa yang besar.
Amalan Dzikir Minta Ampunan Dari Segala Dosa

Dalam islam terdapat 10 dosa besar yang membuat Allah SWT murka pada kita. Lantas apa saja 10 dosa besar menurut pandangan islam ? Adapun sebagai berikut.
Macam 10 Dosa Besar

Berbuat syirik : Syirik perbuatan yang menyekutukan Allah SWT.

Meninggalkan sholat : Orang yang meninggalkan sholat dengan sengaja, dosanya sangat besar.

Berbuat zin4 :Melakukan hal semacam ini termasuk perbuatan dosa besar.

Durhaka kedua orang tua : Durharga pada kedua orang tuanya seperti telah menyakiti hatinya dosanya besar.

Memutuskan silaturahim : Memustuskan silaturahim sesama mukmin juga perbuatan dosa besar. Karena orang mukmin adalah saudara.

Mengadu domba : Fitnah lebih kejam dari pembunuhan.

Makanan haram : Memakan makanan dan minum tidak halal atau haram.

Kikir : Pelit merupakan dosa besar apalagi bagi orang-orang yang mampu.

Melakukan makslat : perbuatan seperti melakukan maen, minum dan lain-lain dosa besar.

Ghibah : Melakukan ghibah.

Diatas ialah 10 dosa besar menurut pandangan islam. Apakah kamu termasuk dalam 10 dosa besar itu ? maka minta ampunan pada Allah SWT, agar Allah tidak murka apa yang sudah kita lakukan. Caranya :

Bertaubat pada Allah dengan cara menyesali apa yang sudah dilakukan, selain bertaubat anda dapat mengamalkan wirid dzikir Asmaul Husna ini. sebab khasiat wirid dzikir Ya Ghaffar untuk minta ampun dari macam dosa yang sudah diperbuatnya. insyaAllah Allah akan mengampuni yang sudah kita lakukan, karena Allah SWT mempunyai sifat Maha Pengampun.

Amalan Dzikir Minta Ampunan Dari Segala Dosa

Allah Maha Pengampun yang akan mengampuni yang telah kita lakukan dengan syarat menyesal dan benar-besar bertaubat kepadanya. Dosa paling besar seperti syirik pun dapat diampuni oleh Allah apabila cepat-cepat bertaubat padanya sebelum ajal menjemput, apabila terlambat maka niscaya dia akan dimasukan dalam api neraka selama-lamanya.

Oleh sebab itu sebelum terlambat marilah kita menyesali apa yang sudah kita lakukan dahulu itu salah dan termasuk 10 dosa besar. Caranya sudah ditulisakan diatas seperti dengan bertaubat dan melakukan wirid dzikir Asmaul Husna ini. Lantas bagimana cara mewiridkan amalan dzikir minta ampun dari macam dosa ? Berikut ini ulasanya.

Amalan Dzikir Minta Ampunan Dari Segala Dosa
AL GHAFFAARU Yang Artinya Maha Pengampun

Bacaan dzikir doa :

Ya Ghaffar

Cara Mengamalkan :

1. Jika kita benar-benar sudah menyesali apa yang kita lakukan itu adalah dosa besar, maka hendaklah bertaubalah pada Allah dan senantiasa membaca wirid dzikir Ya Ghaffar 100 kali ketika sedang duduk dalam Masjib menunggu datangnya sholat Jum’at, InsyaAllah dosa yang pernah kita lakukan akan mendapatkan ampunan dari Allah, karena Allah memiliki sifat Maha Pengampun.

2. Selain mengamalkan wirid dzikir dari Asmaul Husna Ya Ghaffar. jika bisa mengamalkan wirid dzikir dari Nabi Yunus as. Dzikir yang diucapkan Nabi Yunus untuk meminta ampunan Allah ketika dalam perut ikan paus, sehingga Allah mengampuni Nabi Yunus dan mengeluarkan beliau dari perut ikan paus. Berikut inilah dzikir Nabi Yunus ketika dalam perut ikan paus dalam surat Al Anbiya ayat 87 (Dzikir Taubat  Nabi Yunus)
Amalan Dzikir Minta Ampunan Dari Segala Dosa
Amalan dzikir Nabi Yunus diatas sangat bagus sekali diamalkan setiap sesudah sholat lima waktu, insyaAllah Allah akan mengampuni dosa-dosa yang sudah kita lakukan.
Demikian pembahasan cukup singkat dalam pembahasan kali ini tentang wirid dzikir Ya Ghaffar. Semoga dapat bermanfaat, sekian mengenai amalan dzikir minta ampunan dari segala dosa

loading...

Please Share :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related Posts :

loading...